Jawara Jaga Kampung Beri Santunan di Lebaran Anak Yatim

  • Faisal
  • 01 Oktober 2017
  • 202
  • Bagikan:
Jawara Jaga Kampung Beri Santunan di Lebaran Anak Yatim Jawara Jaga Kampung berpose bersama Bimaspol Jatikramat seusai santunan anak yatim, Minggu (1/10/2017), di Bekasi

Kabartiga.com, Bekasi – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam1439 Hijriyah, Jawara Jaga Kampung (Jajaka) dan tokoh masyarakat, menggelar Lebaran Anak Yatim, di wilayah RT 01 RW 02 Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Minggu (1/10/2017).



Acara tersebut di hadiri oleh Bimaspol Jatikramat, para Tokoh masyarakat dan puluhan anak yatim yang sengaja di undang untuk di berikan santunan,



Ketua panitia, Solihin mengatakan, kegiatan rutin tahunan tersebut adalah momentum berbagi kasih dan harapan kepada anak-anak yatim, karena para para Jawara percaya, dengan membantu anak-anak yatim, maka Allah pun akan membantu kita.  




"Acara ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya, tujuan utamanya adalah ingin berbagi kebahagiaan dan memuliakan anak-anak yatim, sesuai anjuran Nabi kita Muhammad Saw, dan Alhamdulillah acara ini berjalan lancar sesuai apa yang kita harapkan,” ungkap pria yang akrab di panggil Bang Iing ini, kepada Kabartiga.com, Minggu (1/10/2017).



Jalih Julijar, selaku tokoh masyarakat Jatikramat juga menambahkan, kegiatan Lebaran Anak Yatim ini merupakan salah satu cara untuk mendorong generasi muda agar bisa menjadi pribadi yang dermawan, khususnya berbagi dengan anak-anak yatim. 



“Tujuan kami membuat gerakan ini untuk memotivasi generasi muda, agar selalu berbagi rezeki dengan anak-anak yatim, agar kelak generasi kita selalu ingat akan kecintaannya Rasulullah Saw kepada anak-anak yatim,” terangnya.



Disarankan untuk anda