Dishub Kota Bekasi Rancang Rekayasa Lalin Perbaikan Jalan KH Noer Ali

  • Redaksi
  • 15 Februari 2019
  • 230
  • Bagikan:
Dishub Kota Bekasi Rancang Rekayasa Lalin Perbaikan Jalan KH Noer Ali  Kepala Bidang Lalin Dishub Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan

KABARTIGA, Bekasi - Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan ingatkan masyarakat agar tetap berhati-hati saat melintasi jalan KH Noer Ali dari arah Bekasi menuju Jakarta. Pasalnya, banyak jalan yang berlubang dan dapat membahayakan keselamatan pengendara. 


"Saya mohon untuk berhati hati karena disana banyak lubang, jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi," ujarnya, Jumat (15/2/2019) di kantornya. 


Menurutnya, saat ini Dinas Perhubungan Kota Bekasi tengah merancang skema penutupan jalan  yang akan di perbaiki oleh Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi itu. 


"Kalimalang itu kan juga sedang ada pembangunan Tol Becakayu yang mengarah ke BCP, nah kalau nanti jalan KH Noer Ali di perbaiki, kita harus buat jalan alternatif untuk pengendara, nah ini sedang kita rancang skemanya agar tidak mengganggu lalin," ungkap Johan. 


Selama perbaikan nanti, Dishub berencana mengalihkan arus lalulintas dari arah Bekasi ke Jakarta, untuk melintas di depan jalan Mall Metropolitan Bekasi.   


"Kita akan komunikasikan dahulu dengan pihak MM dan Grand Metropilitan, terkait pengalihan itu, bahwa nanti jalan disisi selatan MM akan kita jadikan satu arah selama perbaikan. Ini dampaknya juga ke mereka nanti. Setelah itu baru kita sosialisasikan ke masyarakat," kata Johan. 


Rencananya, pengendara yang menggunakan jalan M Hasibuan, menuju Jakarta akan diarahkan berbelok di jembatan kecil setelah lampu merah Mal Metropolitan. 


Reporter : Dika



Disarankan untuk anda