KONI Kota Bekasi Anugrahi Dua Atlet Terbaik dan Berprestasi

  • Redaksi
  • 30 September 2019
  • 271
  • Bagikan:
KONI Kota Bekasi Anugrahi Dua Atlet Terbaik dan Berprestasi PRESTASI: Dua Atlet Kota Bekasi diberikan penghargaan oleh KONI Kota Bekasi atas prestasinya dalam Porda XIII Jawa Barat beberapa waktu lalu. Turut hadir dalam pemberia. penghargaan tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto (tengah) dan Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan (tengah kiri)

BEKASI - Dua Atlet Kota Bekasi dari Cabang Olahraga Sepatu Roda dan Angkat Besi dinobatkan sebagai atlet terbaik berprestasi, oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi. 


Mereka adalah Elvio Augurius Laksono, atlet putra dari Pengcab Sepatu Roda dan Dwi Mayasa Lestari, atlet putri dari Pengcab Tinju. 


Kedua atlet ini patut meraih penghargaan atas prestasinya di Pekan Olahraga Daerah XIII Jawa Barat , yang mendominasi pemyumbangan emas dari perwakilan Kota Bekasi. 


Penghargaan yang diberikan kepada Elvio dan Dwi dilaksanakan pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, yang dibalut dalam acara Anugerah Insan Olahraga Kota Bekasi 2019, di pintu masuk Tribun Utara, Stadion Patriot Chandrabhaga, Minggu (29/9/2019) pagi.   


Dalam acara, turut di hadiri Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Ketua Umum KONI Kota Bekasi, H. Abdul Rosyad Irwan, Kepala Dinas Pemuda dan Olaharga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih. 


"Alhamdulillah, hari ini, hari ya g berbahagian bagi insan Olahraga, khususnya di Kota Bekasi. Kita patut bangga karena Kota Bekasi selalu mewarnai berbagai pertandingan olahraga di pentas Nasional amupun Internasional. Anugerah ini kita laksanakan setiap satu tahun sekali, untuk memberikan tambahan semangat, motivasi terhadap atlet-atlet Kota Bekasi," ucap Abdul Rosyad Irwan, dalam sambutannya. 


Pria yang akrab dikenal, Bang Iyan ini mengatakan, momentum Haornas bukan semata-mata diperingati sebagai tanda memperingati hari lahirnya Olahraga atau jasa para Pahlawan Olahraga. Tetapi lebih kepada itu, yakni bertujuan untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang unggul.   


"Haronas tidak semata-mata kita peringati begitu saja, tetapi tujuannya harus sehat, karena sehat itu adalah nilai yang paling tinggi, strategis untuk menuju Sumber Daya Manusia Indonesia yang maju kedepan. Sebab itu masyarakat Kota Bekasi harus Sehat dan harus Sejahtera," ungkapnya. 


Kehadiran KONI, kata dia, bukan hanya sebagai lembaga pencipta atlet yang berprestasi, tetapi jauh dari itu, untuk menularkan kegemaran berolahraga bagi masyarakat Indonesia. 


"Komitmen kita sebagai insan Olahraga, sebagaimana bisa untuk menjadi penggerak, menciptakan gemar berolahraga, karena prstasi tidak begitu saja bisa didapatkan, tanpa melalui kecintaan, hobi, dan sebagainya yang pada akhirnya bisa menjadi olahraga berprestasi," tegasnya. 


Pada Porda mendatang, Bang Iyan berharap Kota Bekasi mampu berada diurutan tiga besar. Tentunya hal ini butuh dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah Pemerintah Kota Bekasi. 


"Keberadaan saran dan prasarana atlet menjadi penunjang, bisa teraihnya cita-cita tiga besar ini. Tentu itu juga diimbangi dengan kedisiplinan para atlet yang harus dijaga," tutupnya. 


Anugerah juga diberikan kepada beberapa Pelatih dan Pembina Pengcab, serta tokoh Olahraga.



Disarankan untuk anda