Sembilan Unit Transpatriot Diluncurkan September Ini

  • Redaksi
  • 10 Juli 2017
  • 203
  • Bagikan:
Sembilan Unit Transpatriot Diluncurkan September Ini

KABARTIGA.COM, Bekasi – Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana berencana, akan menambah moda transportasi darat, jenis mini bus tiga per-empat, sebanyak sembilan unit di bulan September mendatang.



Pembelian sembilan unit mini bus itu kini sedang dialakukan pihaknya, di katalog elektronik (e-katalog) Pemkot Bekasi.



“Jika tidak ada halangan, Bulan September rencananya kita akan luncurkan sembilan unit angkutan tiga per-empat Transpatriot, saat ini kita baru melakukan pembelian dari e-katalog,” kata Yayan, Selasa (4/7/2017).



Moda transpaortasi ini memang sudah di wancanakan tahun 2016 lalu, oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Jalur yang diberlakukan pun antara lain adalah Bekasi sampai Pondok Gede, Harapan Indah, Sumber Arta, Wisma Asri dan Bantargebang.



“Ini melewati jalur Terminal Bekasi-Bulak Kapal, Unisma, Cut Mutia, Rawa Panjang, Pekayon, Ahmad Yani dan Harapan Indah, ya sekitar 30 Kilometer panjang rute trayeknya nanti,” jelas Yayan.



Yayan mengklaim, mini bus tiga per-empat yang di luncurkan pihaknya nanti berbeda dengan mini bus tiga perempat pada umumnya. Sopir akan dilarang merokok saat mengemudi, guna memberikan rasa nyaman terhadap penumpangnya.



“Kita berikan pembinaan, tidak boleh si sopir merokok di Transpatriot ini, harus bersih,” ungkapnya.



Editor : Muhammad Alfi



Disarankan untuk anda