Sampah Menumpuk, Camat Tinjau Langsung Laporan Warga

  • Redaksi
  • 07 Oktober 2022
  • 115
  • Bagikan:
Sampah Menumpuk, Camat Tinjau Langsung Laporan Warga Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya meninjau laporan warga Kelurahan Jakasetia

BEKASI - Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya meninjau langsung keluhan warga atas penumpukan sampah di dua lintasan wilayah yang meliputi Kelurahan Jakasetia dan Jaka Mulya, Kecamatan Bekasi Selatan.  Keluhan itu di sampaikan seorang warga melalui WhatsApp pribadinya, pada Jumat (7/10/2022). 


"Kali baru ini masuk di dua wilayah, tepatnya di Jalan Palem Palapa, yang menjadi perbatasan antara RW 18 Kelurahan Jakasetia dan RW 12 Kelurahan Jaka Mulya. Kemarin ada warga yang WhatsApp saya, Alhamdulillah hari ini saya dan beberapa perangkat dari Dinas Bina Marga dan Kelurahan serta di dampingi Lurah Jakasetia dan Lurah Jaka Mulya serta RW dan RT setempat melihat dan merapihkan keadaan sampah di kali baru ini," ucap Karya. 


Karya meminta kepada warga untuk berkolaborasi dengan Pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini tengah memasuki musim penghujan. 


"Kami Pemerintah tidak akan bisa kerja sendiri tanpa adanya kerjasama dari masyarakat yang juga peduli terhadap lingkunganya. Oleh sebab itu, saya meminta agar warga di Bekasi Selatan dapat bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungannya," ujarnya. 


Sebelumnya, warga bernama Ahmad melaporkan hal tersebut saat melintas di wilayah itu. Ia khawatir, sampah yang menumpuk itu dapat berdampak kepada warga sekitar ditengah musim penghujan saat ini. 


"Alhamdulillah dan terimakasih banyak kepada Pak Camat dan Pak Lurah serta jajaran Dinas Bina Marga yang telah membantu warga merapihkan sampah di kali baru. Ini musim penghujan, jika ada sampah bertumpuk seperti itu, bisa jadi sumber penyakit nantinya buat warga juga," terangnya. 


Ia berharap bukan hanya itu saja, kendati perlu adanya monitoring dari pihak Kecamatan atau Kelurahan terhadap Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar. 


"Insya Allah kalau saya lihat langsung ada orang yang buang sampah sembarangan, saya tegur dan saya suruh orang itu pungut kembali sampahnya. Jangan rusak lingkungan kita. Dari pada dia denda 50 Juta, mending ambil sampahnya dan buang di tempat yang sudah di sediakan. Mungkin kedepan Pak Camat bisa menyediakan Baktor atau Bak Sampah khusus buat warga disini," pungkas Ahmad. (Ras)



Disarankan untuk anda