BKMB Bhagasasi Sikapi Calon Pj Wali Kota Bekasi 2023-2024

  • Redaksi
  • 11 Agustus 2023
  • 346
  • Bagikan:
BKMB Bhagasasi Sikapi Calon Pj Wali Kota Bekasi 2023-2024 Pengurus BKMB Bhagasasi, sikapi pengusulan calon Pj Wali Kota Bekasi

BEKASI - Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi ikut menyikapi pengusulan calon Penjabat (PJ) Wali Kota Bekasi tahun 2023-2024, yang akan menggantikan Tri Adhianto pada 20 September mendatang. Sebanyak enam poin kriteria telah ditetapkan oleh pengurus BKMB Bhagasasi melalui rapat yang digelar pada, Kamis (10/8/2023) sore.


Poin pertam dan kedua menerangkan, bahwa calon Pj Wali Kota Bekasi harus memahami kultur budaya Bekasi, agama dan adat istiadat masyarakat Bekasi yang membangun kesantrian dan kesatriaan.


"Selain itu poin ketiga, memiliki pengalaman penyelenggaraan di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Bekasi," ucap Ketua Umum BKMB Bhagasasi, H. Aan Suhanda, Kamis (10/8/2023).


Aan mengatakan, poin keempat, kelima dan keenam, yakni tidak terindikasi korupsi, memiliki integritas moral yang baik dan tidak tercela serta mampu menjaga stabilitas dan kondusifitas masyarakat kota Bekasi yang majemuk, aman dan damai.


"Tentunya kita berharap, pak Menteri Dalam Negeri dapat memilih calon yang tepat untuk keberlangsungan Kota Bekasi satu tahun kedepan. Kami masyarakat Kota Bekasi berharap ingin di pimpin oleh pemimpin yang kami telah sebutkan pada poin-poin tadi," ungkapnya.


Pernyataan sikap yang disampaikan BKMB Bhagasasi ini juga ditembuskan kepada Presiden Republik Indonesia, DPRD Provinsi Jawa Barat, DPRD Kota Bekasi dan selanjutnya juga akan dibawakan langsung ke Menteri Dalam Negeri. (Al)



Disarankan untuk anda