Polisi Tangkap Penyetor Uang Palsu di Bank

  • Redaksi
  • 26 Juli 2017
  • 12
Polisi Tangkap Penyetor Uang Palsu di Bank Ilustrasi (foto: okezone)

Kabartiga.com, Jakarta – Seorang warga Prabumulih Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap tim Reskrim Polres Prabumulih karena hendak menyetorkan uang palsunya di Bank BRI, Selasa (25/7/2017) kemarin.



Pelaku diketahui bernama Rosidin (40) yang akan menyetorkan uang palsunya di Bank, senilai Rp 2,95 Juta. Kasat Reskrim Prabumulih, AKP Eryadi menjelaskan, uang palsu milik pelaku teridri dari pecahan Rp 50 ribu dengan total Rp 2,95 juta.



"Security Bank melaporkan, bahwa kalau pelaku ini akan menyetorkan uang palsu di bank BRI. Dengan alasan uang tersebut adalah hasil penjualan tanah kebun seharga Rp 280.000.000," ujar Eryadi, yang dilansir dari detikcom, Selasa (25/7/2017) malam.



Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi langsung melakukan pengecekan dilapangan. Namun tanah yang di akui oleh pelaku dijual, tidak ditemukan.



"Penyidik langsung mengecek kelapangan, bahwa tidak ada tanah yang dijual oleh pelaku,” jelas Eryadi.



Dugaan uang palsu ini akan dilakukan pengembangan oleh Polres Prabumulih di wilayah Sumsel. Pelaku dikenakan pasal 36 ayat (2) dan (3) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang mata uang dan ancaman pidana 10 tahun penjara dan denda 10 Miliar.



Editor : Muhammad Alfi



Disarankan untuk anda