Selama Ramadhan, Ini Pesan Kadisdik Kota Bekasi Untuk Sekolah

Selama Ramadhan, Ini Pesan Kadisdik Kota Bekasi Untuk Sekolah Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi

Kabartiga.com, Bekasi – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi menghimbau seluruh sekolah di Kota Bekasi agar mengajak para siswa mengisi agenda Ramadhan 1439 Hijriyah dengan berbagai kegiatan keagamaan.



“Ramadhan ini bisa menjadi momentum para guru memberikan pendidikan karakter bagi siswanya, terutama dengan agenda-agenda kegiatan ramadhan,” ujarnya kepada kabartiga.com, di Kantornya, Selasa (15/5/2018).



Menurutnya, banyak sekali agenda Ramadhan yang bisa dilakukan oleh para siswa seperti mengikuti Taraweh bersama yang diadakan sekolah, membaca surat-surat pendek sebelum dimulainya kegiatan belajar mengajar dan pesantren kilat.



“Siswa wajib mengikuti agenda Ramadhan yang diadakan oleh sekolah. Ramadhan adalah waktu untuk kita mensucikan diri dan mengajarkan kita untuk menjadi manusia yang bertaqwa,” urai Ali.



Selain itu, Ali pun berharap, siswa dapat menyalin isi ceramah yang dibawakan pada khutbah Taraweh selama bulan Ramadhan ini.



“Ya itu nanti sekolah yang akan menugaskan para siswanya mengikuti Taraweh dan menyalin isi taraweh si penceramah dan diharapkan isi ceramahnya itu bisa menjadi pembelajaran para siswa,” terangnya.



Dia juga berpesan, agar siswa yang tidak menjalankan ibadah puasa, dapat menjaga toleransi siswa lainnya yang sedang menjalankan puasa.



“Untuk yang tidak melaksanakan ibadah puasa, tetap menjaga toleransi umat beragama,” tutup Ali.



Disarankan untuk anda