Dibutuhkan Warga, Sholihin Desak Dinkes Operasikan Puskesmas Sepanjangjaya

  • Redaksi
  • 19 November 2023
  • 325
  • Bagikan:
Dibutuhkan Warga, Sholihin Desak Dinkes Operasikan Puskesmas Sepanjangjaya Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Sholihin

BEKASI – Belum beroperasinya Puskesmas Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu yang telah rampung pembangunannya di sorot oleh DPRD Kota Bekasi.  Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Sholihin mendesak Dinas Kesehatan Kota Bekasi segera mengoperasikan Puskesmas Sepanjangjaya.


Ia menilai, kinerja Dinkes soal pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Kota Bekasi, khususnya di Kelurahan Sepanjang Jaya belum optimal.


"Itu pembangunan sudah selesai, tapi Puskemas Sepanjangjaya belum beroperasi. Kalau bisa segera di operasikan karena dibutuhkan warga Kelurahan Sepanjangjaya," ucap Solihin, Senin (13/11/2023).


Pria akrab disapa Gus Shol ini menyayangkan bangunan Puskesmas yang berdiri megah, namun belum bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.


"Gedungnya sudah bagus tapi gak diisi, kalau kalau tidak diisi, nanti diisi oleh setan lagi," sindirnya.


Ketua DPC PPP Kota Bekasi ini juga sudah menanyakan ke Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, namun pengoperasian Puskesmas Sepanjang Jaya itu baru dapat dimulai pada tahun 2024 mendatang.

"Saya sudah menanyakan ke Dinkes, katanya baru mau dioperasikan tahun depan. Kenapa harus tunggu tahun depan, tahun ini juga seharusnya bisa dioperasikan," ujarnya. (Advetorial)



Disarankan untuk anda