Pemkot Bekasi Perluas Mal Pelayanan Publik

  • Redaksi
  • 17 September 2018
  • 18
Pemkot Bekasi Perluas Mal Pelayanan Publik Pekerja konstruksi sedang mempersiapkan Mal Pelayanan Publik di Mal Pondok Gede

Kabartiga.com, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi berencana memperluas jangkauan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pasar Proyek Kecamatan Bekasi Timur, hingga ke Mal Pondok Gede. Rencananya, pelayanan kedua ini akan diresmikan Wali Kota Bekasi terpilih, Rahmat Effendi, pada akhir September 2018.


"Sebelum cuti kampanye, Bapak Wali Kota Bekasi telah meresmikan MPP pertama di Pasar Proyek Kecamatan Bekasi Timur pada tanggal 12 Februari 2018 lalu," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi Lintong Dianto Putra, Senin (17/9/2018).


Lintong mengatakan, tahun ini pemerintah berkomitmen akan membangun empat MPP lagi di wilayah setempat. Selain di Pondok Gede, pemerintah juga akan membuat MPP di Kecamatan Bantargebang, Plaza Cibubur Kecamatan Jatisampurna, dan Kawasan Harapan Indah Kecamatan Medan Satria.


Menurut dia, tujuan perluasan MPP ini untuk memecah konsentrasi masyarakat yang bertumpuk di MPP Pasar Proyek. Dia tidak memungkiri, jumlah pemohon perizinan dan kepengurusan dokumen di MPP Pasar Proyek sangat banyak, sekitar 900 sampai 1.200 permohonan yang terlayani. Hal tersebut dikarenakan MPP Pasar Proyek Trade Centre menjadi tujuan masyarakat di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi.


"Kalau bertambah empat MPP lagi, maka warga yang tinggal di Bantargebang, Jatisampurna, Medan Satria, dan Pondok Gede, enggak perlu lagi jauh-jauh datang ke MPP Pasar Proyek karena sudah ada di dekat rumahnya," papar Lintong.


Hingga saat ini, persiapan yang dilakukan untuk MPP Pondok Gede berupa pembuatan sekat dan penataan ruang sebagai sarana pelayanan publik. Selain pelayanan yang ada di pemerintah daerah, MPP juga akan menyediakan layanan untuk lembaga vertikal seperti Polres Metropolitan Bekasi Kota.



Disarankan untuk anda