BAPERA JABAR HADIR UNTUK MENGELOLA KEPEMIMPINAN PEMUDA

  • Redaksi
  • 25 November 2020
  • 7
BAPERA JABAR HADIR UNTUK MENGELOLA KEPEMIMPINAN PEMUDA Ketua Umum BAPERA Jabar Periode 2020-2025, Raden Andreas Nandiwardhana.

BANDUNG - Ketua Umum DPD Pengurus Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Jawa Barat periode 2020-2025, Raden Andreas Nandiwardhana resmi dilantik. Pelantikan ini langsung dihadiri Ketua Umum DPP BAPERA Fadh El Fouz A Rafiq. Di Grand Hotel Preanger Bandung, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. 

Acara dibuka dengan menampilkan kesenian berupa tarian dan penampilan musik tradisional khas Jawa Barat. Dalam pelantikan ini juga dihadiri Dewan Pembina BAPERA.


Ketua Umum DPP Bapera Fadh El Fouz A Rafiq mengatakan dengan kegiatan pelantikan Bapera Provinsi Jabar seluruh pengurus dan kader harus semangat. Provinsi Jabar merupakan daerah ke 11 yang dilantik, Bapera akan terus membentuk hingga seluruh daerah di Indonesia. 


“Nanti Bapera ini juga akan ada di seluruh pelosok Indonesia, hingga tingkat kelurahan dan RT,” kata Fadh El Fouz A Rafiq yang juga mantan ketua AMPG. 


Fadh menambahkan BAPERA siap membantu pemerintah untuk bersama-sama melawan Covid-19.  Sementara Ketua BAPERA JABAR, Raden Andreas Nandiwardhana mengatakan BAPERA JABAR hadir untuk mengelola kepemimpinan pemuda yang inovatif, kreatif dan efektif. 


"Kita sangat fokus untuk pembangunan karakter pemuda. Menjunjung tinggi Pancasila dan mempersatukan pemuda di NKRI, karena pemuda punya semangat dan keinginan maju bersama dalam membangun masa depan bangsa," kata Andre. 


BAPERA hadir untuk mempersatukan setiap pemuda yang ada di Nusantara, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Kebhinekaan.  Andreas juga mengatakan pemuda bisa menjadi harapan dan pemimpin masa depan serta memiliki inovasi, kreativitas dan jiwa entrepreneurship dalam mensejahterakan rakyat khususnya para pemuda. 


"Dengan adanya BAPERA ini menjadi wadah pemersatu untuk menghasilkan karya nyata, pemuda yang memiliki inovasi, kreativitas dan jiwa enterpreneur guna mensejahterakan rakyat khususnya para pemuda," tutup Andre. 


Tentunya pelantikan Dewan Pimpinan Daerah ini sangat memperhatikan protokol kesehatan dan panitia sangat memperketat pengawasan. (Siaran Pers BAPERA JABAR).



Disarankan untuk anda