Bank BJB Bekasi Ringkan Beban Panti Sosial Ditengah Pandemi Covid-19

  • Redaksi
  • 23 Desember 2020
  • 8
Bank BJB Bekasi Ringkan Beban Panti Sosial Ditengah Pandemi Covid-19 Para Ketua Yayasan Panti Sosial menerima langsung bantuan CSR dari Pimpinan Bank BJB Cabang Bekasi, Adhi Arief Wibawa.

BEKASI -  Pandemi Covid-19 berdampak luas terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat di Indonesia.  Tak hanya kesehatan, hal inipun memberi pengaruh negatif terhadap perekonomian. Untuk memulihkannya diperlukan peran serta dari semua pihak mengingat hampir semua sektor terdampak pandemi ini.   


Hal ini disadari betul oleh Bank BJB Cabang Bekasi sebagai lembaga usaha yang beruntung dapat mencatatkan kinerja positif selama masa pandemi. 


Kepala Cabang Bank BJB Kota Bekasi Adhi  Arief Wibawa mengatakan, pihaknya menyambut situasi ini dengan tangan terbuka. Diakhir tahun 2020 ini Bank BJB turut berkontribusi dengan memberikan sumbangsih bantuan CSR kepada sejumlah panti sosial di daerah Kota Bekasi, Jawa Barat. 


Adapun empat Panti Sosial tersebut ialah Yayasan Panti Asuhan Insan Bhakti Pertiwi Indonesia Foundation, Panti Asuhan Dulur Salembur, Panti Asuhan Nur Fauziah dan Panti Asuhan Dongeng Ceria. 


"Alhamdulilah pada kesempatan  jelang akhir tahun ini, bank bjb cabang bekasi turut serta membantu yayasan  melalui CSR bank bjb senilai Rp 20 juta yang dibagi untuk 4 yayasan. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami dari bank BJB terhadap sesama. Sebagai bagian dari komunitas, Bank BJB berkepentingan untuk ikut andil dalam upaya-upaya produktif dalam memastikan hajat sosial masyarakat, khususnya di tengah masa pandemi covid-19," ujarnya. 


Bantuan santunan diterima langsung masing-masing Ketua Yayasan Panti Sosial di Kantor Cabang Bank BJB Bekasi, Jalan Ir. Juanda, pada Selasa 11 Desember 2020. 


"Senilai Rp 1 Juta kita berikan dalam bentuk Wakaf Al-Qur'an dan sisanya di setorkan ke masing-masing rekening Yayasan yang terdaftar sebagai nasabah Bank BJB Cabang Bekasi. Totalnya ada Rp 20 Juta untuk 4 Yayasan," pungkas Adi. 


Adi berharap, CSR yang disalurkan Bank BJB Cabang Bekasi dapat meringankan perekonomian dari masing-masing Yayasan ditengah Pandemi Covid-19. 


Sementara Ketua IBP Foundation Bekasi, Diding Ruswandi, mengucapkan rasa syukurnya atas undangan peneriman CSR dari Bank BJB Cabang Bekasi. 


"Kami atas nama IBP Foundation mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian bank bjb bekasi  kepada adik-adik Yatim, semoga Bank BJB bertambah maju terus dan bermanfaat untuk umat. Selain itu juga saya mengucapkan terima kasih," tambahnya.



Disarankan untuk anda