PSSI Kota Bekasi Akan Menggelar Kongres Luar Biasa

  • Redaksi
  • 28 November 2022
  • 429
  • Bagikan:
PSSI Kota Bekasi Akan Menggelar Kongres Luar Biasa Komite Pemilihan dan Komite Banding Askot PSSI Kota Bekasi menggelar sosialisasi Kongres Luar Biasa

BEKASI - Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)  Bekasi akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan 5 Anggota Komite Esekutif (Exco) PSSI Kota Bekasi.


KLB ini amanat hasil Kongres Biasa pada 17 April 2022, dengan agenda tunggal Pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Exco. Rencana KLB sendiri akan digelar pada tanggal 17 Desember 2022, dengan melibatkan 35 klub Bekasi Super League (BSL), Asosiasi Futsal Kota Bekasi, Asosiasi Wasit Kota Bekasi, Asosiasi Sepakbola Wanita, Persipasi dan Buaran Putra. Ketua


Komite Pemilihan Askot PSSI Kota Bekasi, Fadli Fadhilah menjelaskan, pada 28 November hingga 3 Desember 2022, panitia akan membuka pendaftaran kepada calon Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Komite Esekutif. Selanjutnya, berkas yang masuk pun akan ditinjau oleh panitia, apakah terdapat kekurangan dalam lampiran masing-masing calon.


"Alhamdulillah hari ini tanggal 27 November 2022, kami selaku pengurus yang terpilih sebagai Komite Pemilihan KLB ini telah melaksanakan sosialisasi kepada anggota atau klub-klub yang berada dibawah binaan Askot PSSI Kota Bekasi. Adapun pelaksanaan sosialisasi malam ini adalah hasil kesepakatan para voters pada Jumat, 25 November 2022," jelasnya, di Aula Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, pada Minggu malam (27/11/2022).


"Pelaksanaan sosialisasi malam ini merupakan hasil Rapat Komite Pemilihan dan Komite Banding terkait Keputusan Tahapan Pemilihan dan sudah berkoordinasi terlebih dahulu kepada Exco PSSI Kota Bekasi pada hari Jumat 25 November lalu," tambahnya.


Fadli menambahkan, adapun syarat yang harus dipenuhi oleh masing-masing calon ialah surat dukungan dari masing-masing klub.


"Intinya para voters atau klub harap memperhatikan syarat yang tadi sudah kita sosialisasikan," pungkasnya. 


Adapun tahapan yang akan dilaksanakan sebagai berikut:


1. Pendaftaran pencalonan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif : 28 s.d 3 Desember 2022


2. Pemberitahuan kekurangan dokumen pencalonan : 4 Desember 2022


3. Batas kandidat untuk melengkapi dokumen : 5 s.d 6 Desember 2022


4. Pengumuman Kandidat Sementara : 7 Desember 2022


5. Pelaksanaan banding kandidat : 8 s.d 9 Desember 2022 


6. Pengumuman hasil banding : 10 Desember 2022


7. Pemberitahuan kepada anggota atas daftar calon tetap : 11 Desember 2022


(Ras)



Disarankan untuk anda