Ini Penjelasan Anggota Komisi II Dalam Pencegahan Banjir di Kota Bekasi

  • Redaksi
  • 03 Mei 2024
  • 81
  • Bagikan:
Ini Penjelasan Anggota Komisi II Dalam Pencegahan Banjir di Kota Bekasi Anggota DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro

BEKASI - Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro menjelaskan pentingnya sebuah strategi besar atau grand strategy dalam penanggulangan banjir yang bisa memberikan solusi jangka panjang. 


"Perlu adanya langkah cepat dan tepat dalam mengatasi banjir sehingga masalah ini tidak lagi menjadi momok bagi warga Kota Bekasi," katanya, Selasa (19/3/2024).


Dalam upaya mengatasi masalah banjir ini, Chairoman mendorong Pemerintah Kota Bekasi untuk mengambil beberapa langkah strategis. Diantaranya adalah pembangunan sumur resapan, polder, dan peningkatan ruang terbuka hijau.


Selain itu, ia juga menekankan perlunya penataan dan perbaikan aliran sungai serta saluran air yang menjadi faktor utama terjadinya banjir. Chairoman menilai bahwa upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi selama ini masih bersifat parsial dan belum mencakup solusi komprehensif. 


"Penanganan parsial banjir saat ini oleh Pemkot Bekasi, menunjukkan bahwa Kota Bekasi belum punya grand strategi komprehensif untuk mengatasi banjir," ujar Chairoman. (Advetorial).



Disarankan untuk anda