Ketua PROJO Kota Bekasi, Tofik : PROJO Adalah Kepanjangan Tangan Jokowi Untuk Rakyat

  • Redaksi
  • 10 Oktober 2017
  • 20
Ketua PROJO Kota Bekasi, Tofik : PROJO Adalah Kepanjangan Tangan Jokowi Untuk Rakyat Pengurus DPC PROJO Kota Bekasi.

Kabartiga.com, Bekasi – Setelah dikeluarkannya surat keputusan nomor 13-25/SK.DPP-PROJO/IX/2017, kepengurusan Dewan Pimpin Cabang PRO JOKOWI (DPC PROJO) Kota Bekasi akan segera dilantik.



Ketua DPC PROJO Kota Bekasi, Tofik Hidayat mengatakan, terbentuknya PROJO di Kota Bekasi, tidak lain sebagai kepanjangan tangan untuk mensuksesi program-program kerja Presiden Jokowi yang pro rakyat.



“Projo ini adalah kepanjangan tangan dari program-program Pak Jokowi untuk ke masyarakat, yang tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun, alias kita netral, sesuai amanat Pak Jokowi,” ungkapnya kepada wartawan, di Gedung Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Bekasi, Senin (9/10/2017) malam.



Tofik menjelaskan, meski Presiden Jokowi di usung dari PDI Perjuangan, PROJO tidak akan berafiliasi ke partai mana pun. Apalagi dalam Kongres PROJO, kata dia, Jokowi menginstruksikan agar PROJO menjaga netralitas dari semua partai yang bertarung di Pilpres nanti.



“Waktu kemarin Kongres, pak Presiden Jokowi bilang kalau Projo harus menjadi netralitas dari semua partai. Oleh sebab itu kita berani mendukung beliau, hingga kembali menjadi Presiden Indonesia di 2019,” bebernya.



Dalam waktu dekat ini, sebelum dilaksanakannya pelantikan pengurus DPC PROJO Kota Bekasi, Tofik menambahkan, akan melakukan audiensi dengan berbagai elemen masyarakat seperti NU, Muhammadiyah, hingga lembaga Esekutif, Legislatif dan Yudikatif.



“Makanya tadi dalam rapat, kita jelaskan, bahwa nanti kita akan lakukan audiensi dengan Masyarakat, Kejaksaan, Polres, hingga ke Wali Kota juga,” tandasnya.



Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) PRO JOKOWI ini, diketahui didirikan pada tanggal 23 Desember 2013, melalui Kongres I PROJO. Nama PROJO pun semakin mencuat, setelah berhasil mengantarkan kemenangan untuk Jokowi di Pilpres 9 Juli 2014 lalu, sebagai Presiden ke-7 Indonesia.



PORJO merupakan organisasi yang bersifat Independen, yang memiliki asas dan ideologi Pancasila, dengan tujuan sebagai kepanjangan tangan Presiden Jokowi untuk rakyatnya seperti meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat. 



Disarankan untuk anda