BPPLK Bekasi Kini Miliki Ruang Kreatif Bagi Anak-Anak Muda Indonesia

  • Redaksi
  • 16 November 2018
  • 37
BPPLK Bekasi Kini Miliki Ruang Kreatif Bagi Anak-Anak Muda Indonesia Menteri Hanif Dhakiri bersama Kepala BPPLK Bekasi bergembira bersama dengan para animator di ruang kreatif

Kabartiga.com, Bekasi – Ruang Kreatif (Creative Room) milik Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BPPLK) Bekasi, resmi menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk mengembangkan kamampuannya di bidang animasi dan games.


Menteri Ketenaga Kerjaan Republik Indonesia (Menaker RI), Hanif Dhakiri meyakini, melalui ruang kreatif ini, anak-anak di Indonesia akan memberikan kontribusinya untuk bangsa dan Negara. Ruang kreatif ini baru saja diresmikan olehnya, setelah satu tahun dibangun.


“Ini sebagai salah satu fasilitas pemerintah untuk pengembangan digital skil anak-anak muda kita, khususnya dibidang animasi dan game,” ujarnya, seraya mengucapkan syukur atas diselesaikannya produksi film Nano Millenial Force episode Petualangan di Jepang,  usai peresmian di BPPLK Bekasi, Jumat pagi (16/11/2018).


Pihaknya akan terus berupaya membangun kerjasam dengan industri kreatif lainnya, guna meningkatkan kemampuan animator yang berada di ruang kreatif ini. 


“Tadi saya sampaikan ke Kepala BBPLK Bekasi, kalau bisa kedepan kita kerjasama dengan Pixar dan Disney, dalam rangka meningkatkan kualitas produksi film yang dihasilkan,” ucap Hanif.


Selain itu, Hanif berharap, kreatif room bisa memperbanyak produksi film-film animasi yang berstandar industri, yang nantinya mampu bersaing dengan Negara-negara lain.


“Yang penting itu, bagaimana saat ini kita bisa melakukan masifikasi dari perkembangan digital skill di kalangan anak-anak muda Indonesia. Artinya, semakin banyak yang menguasi kompetensi dibidang digital skill ini, kita bisa bersaingan dengan Negara-negara lain,” pungkasnya.


Reporter :  Afu

Editor : Muhammad Alfi



Disarankan untuk anda