Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Gorong-Gorong di Rawalumbu Yang Hampir Amblas

  • Redaksi
  • 21 Februari 2021
  • 27
Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Gorong-Gorong di Rawalumbu Yang Hampir Amblas Wakil Wali Kota Bekasi meninjau langsung gorong-gorong di Perumahan Rawalumbu yang nyaris amblas

BEKASI - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meninjau langsung gorong-gorong kali Rawalumbu yang hampir longsor, akibat tingginya intensitas hujan pada Jumat malam, (19/2/2021). 


Ia menjelaskan, jalan yang berada diatas gorong-gorong ini menjadi akses bagi warga Rawalumbu untuk ke wilayah Bekasi lainnya. Jika tidak segera ditangani, dikhawatirkan akan berdampak pada pengguna jalan sekitar. 


"Usia gorong-gorong ini mungkin hampir sama dengan perumahan Rawalumbu, sudah waktunya untuk dilakukan rehabilitasi, untuk saat ini kita antisipasi lebih lanjut, agar tidak memakan korban jiwa, dengan di pasangnya rambu-rambu," ucap Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Minggu (21/2/2021). 


Gorong-gorong jembatan 0 Rawalumbu, menurutnya, juga pusat masalah banjir bagi warga sekitar. Pasalnya, kapasitas gorong-gorong yang sempit, menyebabkan debit air tersendat, sehingga air kalipun cepat meluap. 


"Mudah-mudahan nanti secara terintegarasi, apa yang sudah kita siapkan, bisa memberikan jawaban kepada warga. Karena air disini bermuaranya ke kali mati disana, yang sudah kita tambahkan pompanya, serta infrastruktur lainnya," pungkasnya. 


Saat memantau, Tri juga ditemui sejumlah tokoh masyarakat setempat diantaranya mantan Sekertaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji. 


Diketahui sebelumnya, rehabilitasi gorong-gorong kali Rawalumbu ini sudah lama di usulkan. Hanya saja, persiapan infrastrukur pada kali mati saat itu belum mumpuni untuk menampung debit air yang dikirim dari wilayah Rawalumbu.



Disarankan untuk anda