Forjas Peduli Launching Bersamaan Hut Kota Bekasi ke 24

  • Redaksi
  • 12 Maret 2021
  • 17
Forjas Peduli Launching Bersamaan Hut Kota Bekasi ke 24 Pengurus Forum Jurnalis Bekasi berkunjung kerumah anak-anak berkebutuhan khusus di wilayah Kecamatan Jatiasih, pada Jumat pagi (12/3/2021).

BEKASI - Forum Jurnali Bekasi (FORJAS) menggelar kegiatan Jum'at berkah dengan berbagi makan kepada anak-anak berkebutuhan khusus di Rumah Autis Bekasi, Jati Kramat, Jatiasih, Kota Bekasi, Jum'at (12/3) pagi.  Aksi kolaborasi ini dilakukan bersama relawan Telandanku dan Ojek Online NKRI.


Disamping itu, turut hadir perwakilan anggota DPRD Kota Bekasi asal daerah pemilihan 3 (Kecamatan Rawalumbu, Mustikajaya dan Bantargebang), Sholihin. 


Sholihin mengaku, kegiatan ini patut di apresiasi. Ditengah jadwal liputan para Jurnalis Kota Bekasi ini, mereka masih memikirkan kondisi masyarakat yang berkategori kurang beruntung, sebagai contoh seperti anak-anak berkebutuhan khusus ini. 


"Saya sangat bangga dan apresiasi dengan Forum Jurnalis Bekasi dan kedepan kami akan terus bersinergi, dimanapun nanti FORJAS melakukan kegiatan sosial kemanusiaan insyaAllah saya akan mendukung dan memberikan kontribusi bersama dengan FORJAS," ujarnya kepada awak media di Rumah Autis Bekasi. 


Forjas Peduli ini di launching bertepatan dengan hari jadinya Kota Bekasi ke 24 tahun. Menurut Leny Kurniawati, Ketua Forum Jurnalis Bekasi, kegiatan ini memberikan sedikit edukasi kepada masyarakat, bahwa pandemik ini akan berangsur baik, jika semua masyarakat saling peduli terhadap sesama. 


"Kami juga tidak hanya peduli dalam bidang aksi sosial saja, kita bisa empati terhadap bidang perempuan, bidang pendidikan, bidang olahraga, bidang seni dan budaya, juga bidang kreatif," tutur wanita yang akrab disapa Leny ini. 


Wanita berhijab ini berharap, kedepannya Forjas bisa terus mengadakan kegiatan yang positif, inovatif dan kreatif dan bisa memberikan contoh bagi para jurnalis dan masyarakat untuk selalu peduli dan berbagi terhadap sesama.   


"Kami ingin selalu berkontribusi untuk kegiatan yang positif dan memberikan edukasi kepada jurnalis bahwa, dampak pandemi ini memberikan rasa semangat kepada jurnalis bekasi untuk menghelat aksi, serta kedepannya akan ada kegiatan webbinar, melalui Live streaming Zoom Meeting, dan digital media melalui IGTV, diskusi dan FGD," pungkasnya.



Disarankan untuk anda