Kelangkaan Daging Jelang Hari Perayaan Keagamaan Dikeluhkan Pengusaha Bakmi dan Bakso

  • Redaksi
  • 08 Juni 2021
  • 10
Kelangkaan Daging Jelang Hari Perayaan Keagamaan Dikeluhkan Pengusaha Bakmi dan Bakso  Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menemui Pengusaha Bakmi dan Bakso yang mengeluhkan kelangkaan dan tingginya harga daging sapi jelang hari raya keagamaan.

BEKASI - Pengusaha Bakmi dan Bakso se-Kota Bekasi mengeluhkan kelangkaan dan tingginya harga daging sapi, jelang perayaan keagamaan. Tentunya hal ini berdampak pada harga dan produksi penjualan. 


Menurut Sekertaris Jenderal Pengusaha Bakmi dan Bakso (Papmiso), Bambang Haryanto, dalam sehari 14 ton daging sapi dibutuhkan oleh pengusaha Bakso di Kota Bekasi. Kebutuhan tersebut berbeda jika menjelang hari perayaan keagamaan, dimana terjadi lonjakan permintaan yang signifikan. 


Sebab itu, pihaknya meminta agar Pemerintah Kota Bekasi dapat memfasilitasi dan mencarikan solusi atas keluhan kelangkaan dan tingginya harga daging sapi jelang hari perayaan keagamaan. 


"Saya selaku perwakilan dari Assosiasi Pengusaha bakmi dan bakso Kota Bekasi ingin minta solusi Ke Pak Wakil, terkait minimnya pasokan daging dari importir dan lonjakan harga daging sapi setiap menjelang hari raya besar," ujar Bambang. 


Mendengar permasalahan ini, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meminta kepada para pengusaha Bakmi dan Bakso agar segera melengkapi legalitas asosiasi. 


Tujuannya untuk memudahkan komunikasi dengan Dinas dan Kementerian terkait. Selain itu, juga bisa dibentuknya Koperasi pengusaha Bakso, yang nantinya dapat membantu perkembangan pelaku UKM. 


"Pemerintah Kota Bekasi melalui dinas terkait dan stakeholder terus mengupayakan agar harga daging terus stabil dipasaran, sementara itu, silahkan bentuk Koperasi dan legalitas Assosianya, dengan demikian, selain Pemerintah dapat memonitoring perkembangan pasar, saat ada kendalapun dapat langsung kita komunikasikan ke Kementerian terkait," ujarnya. 


Tri juga beberapa kali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar di Kota Bekasi saat jelang hari perayaan. Kondisi yang terjadi saat itu, pasokan daging dari importir ke penjual memang sulit, sehingga kebutuhan daging jelang hari peryaan selalu mengalami lonjakan yang signifikan.



Disarankan untuk anda