Diduga Alami Rem Blong, Mobil Kontainer di Bekasi Tabrak Krumunan Orang

  • Redaksi
  • 31 Agustus 2022
  • 120
  • Bagikan:
Diduga Alami Rem Blong, Mobil Kontainer di Bekasi Tabrak Krumunan Orang Polisi dan personil lalulintas lainnya berhasil mengevakuasi korban dari lakalntas maut Mobil Kontainer yang menabrak puluhan orang di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi. (Foto: istimewa)

BEKASI - Kecelakaan maut lalulintas di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi arah Jakarta Timur pada Rabu (31/8/2022) pukul 10.30 WIB, memakan puluhan korban jiwa. Diantaranya adalah siswa sekolah dasar SDN 1&3 Kota Baru.


Saksi Mata, Adi (35) mengatakan mobil kontainer tersebut melaju dari arah Kranji menuju Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dari kejauhan ia melihat mobil sudah mengalami oleng alias tidak setabil, hingga menabrak pengendara dan tiang pemancar sinyal.


"Dari arah timur memang sudah terlihat belak belok dan tidak stabil. Karena rem blong ditabrak halte dan tiang listrik. Banyak yang tidak selamat saat kejadian itu," katanya.


Sementara, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombespol Latif Usman, menjelaskan bahwa truk kontainer melaju dari Bekasi menuju ke Jakarta sekitar pukul 10.30 WIB. Banyak orang yang berkumpul di halte, namun tiba-tiba ada kontainer yang menabrak. Menurutnya saat ini korban mencapai 30 orang luka-luka dan 10 orang tewas.


"Sementara ini korban ada 30 orang dan 10 di antaranya meninggal yang kita konfirmasi saat ini. Mudah-mudahan tidak bertambah lagi. Korban saat ini berada di RSUD Kota Bekasi dan RS Ananda yang dekat dengan laka. Kebetulan sedang berkumpul di halte tiba-tiba ada kontainer yang menabrak. Saat kita konfirmasi sekitar 20 anak-anak menjadi korban luka-luka. 7 anak-anak diantaranya meninggal," ucapnya. (Al)



Disarankan untuk anda